Pentingnya Membuat Orang Lain Merasa Penting


Kenapa kita harus membuat orang lain merasa penting?
Itulah pertanyaan yang pertama kali muncul jika kita membahas pentingnya membuat orang lain merasa penting. Perlu diingat bahwa jika kita ingin merasa penting, maka kita hanya perlu membuat orang lain merasa penting. Karena tidak seorangpun ingin diperlakukan sebagai bukan siapa-siapa, diabaikan ataupun dipandang rendah.

Manfaat membuat orang lain merasa penting:
- Terjalinnya hubungan yang baik dengan orang lain
- Mudah menjalin kerja sama dengan orang lain
- Terciptanya rasa saling menghargai antar sesama
- Orang lain akan dengan senang hati memberi bantuan jika kita sedang membutuhkan bantuan

Cara Membuat Orang Lain Merasa Penting:
1. Terima orang lain apa adanya. Salah satu hal yang penting dalam berelasi adalah menerima orang lain apa adanya tanpa syarat atau kritik.

2. Tunjukkan penghargaan. Ketika kita menghargai orang lain atas apa yang ia katakan atau lakukan, tunjukkan di depan mereka. Cara termudah menghargai orang lain adalah mengucapkan "Terima Kasih"

3. Jadilah orang yang mudah setuju. Orang yang paling disenangi adalah orang yang mudah setuju dan positif dengan orang lain. Mungkin kita bertemu orang dengan ide yang konyol. Daripada berdebat lebih baik senyum dan dengarkan mereka.

4. Tunjukkan rasa kagum. Ketika kita kagum dengan seseorang tunjukkan kepada mereka. Hal ini akan membuat mereka bahagia.

5. Perhatikan Orang Lain. Cara paling poerfull dalam meningkatkan self esteem (harga diri) orang lain adalah mendengarkannya sepenuh hati.

6. Jangan mengkritik atau menjatuhkan orang lain. Hal ini akan menjatuhkan harga diri seseorang yang akan membuat mereka merasa tidak bahagia.

7. Jadilah orang yang perhatian. Ketika kita memperhatikan dan menghormati seseorang, ia akan merasa berharga dan penting.





Reference: aquariuslearning.co.id

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »